perawatan wajah

 lagi dan lagi gue dibuat bingung oleh masalah perawatan wajah.Awal gue syok bin panik bin bingung saat wajah gue terkontaminasi oleh JERAWIT . Iya bagaimana tidak !!!

segala bentuk perawatan wajah gue jajal. niat pengen cantik malah ngrusak....

1. SABUN WAJAH

semenjak gue kelas 2 SMP, ( udah kenal cowok cakep ) gue nyoba sabun muka PONDS WARNA PINK milik kakak gue, gue fikir bakal bening kaya di iklan dan apa yang terjadi di muka gue ????

Kurang dari 24 jam jerawat bermunculan, parahnya lagi gue bukannya beli obat jerawat gue malah beli PONDS WARNA HIJAU ( KEMAKAN IKLAN LAGI ) , gue makin sedih saat jerawat bertambah. Hingga akhirnya gue dapet pencerahan dari mamah.

kata mamah " wajah gue masih sensitif, dari awal gue cuma make sabun bayi. Jadi alhasil malah nyoba yang lain muncul lah jerawat, di tambah hormon gue lagi aktif - aktifnya "
Saat itu gue di kasih mamah sabun lifebouy clearskin. Lupa merknya .... gue make itu jerawat pada ilang satu persatu. di pakai lembut nggak bikin kering. Dan gue sampe kelas 3 SMK tetep stay pada tuh sabun. tapi semenjak kemunculannya yg sulit di temukan keberadaannya, gue makin galau. Muka gue butuh sabun cuci muka. Dan gue gak bisa balik ke sabun bayi ( udah nggak ngaruh ). Dan setelah lama bertetapa ...lebay....gue ngelirik produk garnier facial foam. Dan alhasil alhamdulillah muka gue cucok banget. sampe sekarang gue tetep make tuh produk.


2. KRIM WAJAH

inilah awal gue merusak wajah mulus polos gue. petualangan gue saat gue kelas 3 SMP. Dan lagi - lagi produk POnds, dulu gue fikir mungkin cream wajahnya gue cucok karena teman - teman gue mulus memakai tuh produk. mala petaka datang saat pagi hari. bangun tidur gue ngaca jerawat sudah berada disana di pipi gue. Dan gue mulai beralih ke produk acnes. jrawat memang hilang tapi muka gue kusem banget, hitam dekil. di tambah gue dulu ikut pramuka di SMP. kebayang betapa dekilnya gue.
Dan iklan laudya chintya bella lagi dan lagi meracuni fikiran gue. gue mulai memakai krim wajah garnier. memang tak muncul jerawat dan wajah gue bersih putih dikit. Dan gue stay bersama garnier hingga lulus SMK.
setelah gue kerja, efek punya uang sendiri. gue pakai krim dokter. ada siang dan malam. Alhasil wajah gue bersih banget lebih ke putih bahkan sama tangan beda banget. Namun itu semua tidak berlangsung lama , hanya 8 bulan gue bertahan memakai cosmetik dokter. gue memaksa berhenti dan harus nya gue tau betul akan ada efek setelah berhenti.
muka gue jerawat dimana - mana, gue hanya bisa menangis dan menangis. Dan saat itu pula awal pertemuan gue dengan KRIM SARI produknya sih gak booming banget, awalnya gue takut itu krim abal - abal. tapi setelah gue liat kandungannya, dan terdaftar badan Pom gue yakin wajah gue bakal baik - baik saja,Dan keyakinan gue kali ini benar. 3 bulan wajah gue kembali normal. Bersih tanpa jerawat ataupun bekas jerawat. Bahkan sangat fress.

dan gue sendiri sekarang 2015, hanya memakai paket Krim sari ( krim siang , krim malam dan sabun ). inilah gue orang yg nggak mau ribet tapi ulah sendiri yang bikin ribet.....
hikmah yang gue ambil , mungkin semua orang sama punya keinginan yang sama. Tapi karakter kulit orang berbeda. Dan memang benar, kosmetik itu cocok - cocokan,

Update !!!

Kini gue beralih ke navaa green.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

DAUN TANAMAN DIGITALIS SEBAGAI OBAT JANTUNG ( DIGOKSIN )

Pernikahan Susy Nurindah Sari " Sepupuku "

QUOTE keren FILM SUNNY " cinta pertama"